Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Sabtu, 25 Agustus 2018

Trauma Healing Pada Anak-Anak Korban Gempa



Saat terjadi gempa, masyarakat korban selain memerlukan bantuan barang juga butuh bantuan untuk memulihkan kondisi psikologis. Mereka yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah anak-anak, selain lansia dan perempuan.

Anak-anak perlu mendapatkan perhatian khusus karena belum mampu secara optimal berpikir dan mengutarakan perasaannya.

Trauma healing seperti kita pahami sebagai upaya untuk membantu anak mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma.


Kegiatan trauma healing dipilih karena kemungkinan peristiwa gempa yang terjadi dapat menimbulkan dampak bagi pertumbuhan pada anak.

Solidaritas Relawan Kemanusian (SRK) Yayasan Kasih Bangsa Surabaya selain menyalurkan bantu logistik dan tim medis juga mengirim tim trauma healing yang terdiri dari guru dan psikolog.

Dalam kegiatan trauma healing, anak-anak diajak bermain, bernyanyi, mendengarkan dongeng, bercerita dan menggambar. Tim trauma healing memberikan pelayanan di Lombok Utara dan Barat.

Lombok Utara, 19 Agustus 2018
Sukowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar