Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Rabu, 20 Agustus 2014

Sang Anak Jalanan



dok.www.benradit.wordpress.com

Panas matahari adalah bajuku
Panas aspal jalanan adalah sepatuku
Lampu merah perempatan adalah mainanku
Jendela mobil adalah harapanku

Aku tak kenal siapa tuan masa depan
Aku hanya kenal hari ini aku harus makan
Aku tidak kenal buku pelajaran
Aku hanya kenal belas kasian dari sang tuan


Ketika sang tuan dirawat
Aku meregang sekarat
Ketika sang tuan penuh hangat
Aku mengigil tiarap

Ketika sang tuan makan nikmat
Aku melilit menahan lapar
Ketika sang tuan meraih gemerlap
Aku hanya meraih gelap

Berharap sang tuan melihat
Berharap sang tuan ber iba
Berharap sang tuan yang bijak
Berharap satpol pp yang bijak pula

(Andri Prapto) 
dimuat dalam buletin Fides et Actio edisi Juli, No. 25 thn 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar