Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Kamis, 28 Januari 2016

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016



Perasaan senang, kaget, kesal, jengkel terpancar jelas ketika semua undangan membuka bersama – sama kado yang didapatkan dari acara arisan kado. Ada yang mendapatkan panci, penggaruk punggung, kartu remi, domino, dan lain sebagainya. Tepat pada hari Minggu 10 Januari 2016, Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) bersama para relawan dan donatur mengadakan acara natalan bersama dengan tema “Arisan Kado”.


Acara yang diselenggarakan di sekretariat YKBS jalan Kinibalu no. 41 Surabaya ini dibuka dengan doa oleh Romo Ignatius Suparno CM selaku ketua Yayasan Kasih Bangsa Surabaya. Suasana khidmat yang dibangun pada saat doa pembukaan seketika berubah menjadi ramai ketika salah satu panitia acara mulai mengajak para undangan untuk bermain game pecah balonku. Setelah suasana sudah dicairkan dengan game pecah balonku, acara dilanjutkan dengan lomba – lomba yang melibatkan seluruh undangan tanpa ada terkecuali. Cukup banyak permainan yang dilombakan, salah satu diantaranya adalah lomba sticky note (kertas lengket).
Lomba yang dibawakan berpasang-pasangan ini mewajibkan seorang cewek yang ditutup matanya dengan dibantu arahan seorang cowok yang berdiri dihadapannya untuk mencari sedikitnya 5 lembar kertas lengket yang menempel pada tubuh seorang cowok tersebut. Bisa dibayangkan keseruan yang terjadi ketika permainan dimulai. Tidak ketinggalan disela–sela lomba juga diadakan pembagian doorprice yang berisi hadiah–hadiah yang tentunya menarik. Lalu diakhir acara tepatnya sebelum acara arisan kado, Romo Markus Rudy Hermawan CM memberikan renungan natal singkat kepada undangan yang hadir, dimana mereka cukup bisa menangkap apa yang dibicarakan Romo pada saat renungan.


Sebenarnya acara yang dilaksanakan hampir tiap tahun ini semata–mata bukan hanya untuk bersama–sama merayakan natal dan tahun baru. Lebih dari itu, acara ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga relasi diantara para stakeholder yang pernah maupun yang masih terlibat dan berkontribusi dalam setiap karya–karya yang ada di YKBS.


Semoga dengan diadakannya acara natalan ini tidak hanya kegembiraan, kebersamaan, dan persahabatan saja yang muncul, tetapi juga semangat yang tak pernah padam untuk tetap terus mau menjadi pelayan bagi mereka–mereka yang miskin dan terpinggirkan.

Oleh : Agus Eko Kristanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar