Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Kamis, 22 Februari 2024

One Heart to the Mission

late post

Temu Kaum Muda Vinsensian (TKMV) merupakan salah satu kegiatan tahunan dari Keluarga Vinsensian (KEVIN) Indonesia. Setiap tahunnya kegiatan ini selalu mengumpulkan Kaum Muda dari berbagai daerah (khususnya Indonesia). Kaum Muda yang turut hadir merupakan Kaum Muda yang memiliki satu kesamaan, yaitu memiliki Semangat Santo Vinsensius a Paulo.

Pada tahun ini, KEVIN Indonesia kembali menggelar kegiatan TKMV. Konsep yang diusung di TKMV 2023 adalah konsep reuni. Oleh karena itu, kali ini peserta TKMV 2023 adalah Kaum Muda yang pernah terlibat dalam TKMV baik sebagai peserta, panitia, maupun pendamping kelompok peserta sejak tahun 2014-2022. Sedangkan kepanitiaan yang terbentuk di TKMV 2023 ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS), Misi Umat Vinsensian (MUV), Kader Siswa Katolik (KSK) Yayasan Lazaris Surabaya, dan Paroki Kristus Raja Surabaya.

Paroki Kristus Raja Surabaya menjadi tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan Reuni TKMV 2023 pada tanggal 4-5 November. Tema yang diusung dalam Reuni TKMV 2023 adalah “One Heart to the Mission”. Sesuai tema yang diusung, TKMV mengajak peserta untuk kembali mengingat tentang pengalaman dari dampak mengikuti TKMV sebelumnya dan berbagi kepada peserta lainnya agar setiap peserta dari latar belakang tahun TKMV yang berbeda juga menemukan satu kesatuan dan kesadaran yang sama. Satu hati untuk misi.

Reuni TKMV 2023 dihadiri oleh 59 peserta dari 19 Kelompok Vinsensian. Berikut rincian keterlibatan peserta:

1

Asrama Putra St. Yosep Kediri

2

orang

2

KSK Yayasan Lazaris Surabaya

1

orang

3

OMK Paroki Kristus Raja Surabaya

3

orang

4

OMK Paroki Ratu Pencinta Damai Surabaya

5

orang

5

OMK Paroki Regina Pacis Magetan

5

orang

6

OMK Paroki Salib Suci Jakarta Utara

5

orang

7

OMK Paroki Santa Maria Blitar

6

orang

8

OMK Paroki St. Thomas Aquinas Manokwari

1

orang

9

OMK Paroki St. Vincentius a Paulo Surabaya

2

orang

10

OMK Paroki St. Vinsensius a Paulo Malang

6

orang

11

OMK Paroki St. Yosep Kediri

9

orang

12

OMK Santo Pius.X.Blora

1

orang

13

Relawan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya

4

orang

14

SSV Benoit Labre Surabaya

1

orang

15

SSV Dewan Daerah Surabaya

2

orang

16

SSV Konferensi St. Luisa De Marillac Surabaya

1

orang

17

SSV Muda St. Fransiskus Kediri

2

orang

18

SSV SMAK St. Louis 2 Surabaya

2

orang

19

SSV St. Vinsensius a Paulo Malang

1

orang

 

Meskipun hanya berlangsung selama dua hari satu malam, seluruh peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan Reuni TKMV 2023, terlihat dari keseruan peserta ketika mengikuti berbagai permainan, diskusi-diskusi, dan suasana obrolan yang terjadi antar peserta. Bukan hanya itu, dalam reuni kali ini peserta dan panitia juga terlihat membaur saling menikmati suasana temu-kenal-belajar. Semua tampak menyatu dalam Reuni TKMV 2023.


Melalui satu sesi yang dipimpin oleh Rm. Parno CM, Kaum Muda Vinsensian juga diajak untuk ikut berbagi ide terkait dengan kegiatan Vinsensian ke depannya. Harapannya, agar jejaring Keluarga Vinsensian dapat semakin erat dirasakan manfaatnya, baik bagi sesama anggota Keluarga Vinsensian maupun oleh orang-orang miskin yang dilayani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar