Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Kamis, 10 Oktober 2024

KAPAN LAGI BISA BANGUN SEMANGAT VINSENSIAN BERSAMA??

Suatu acara yang menurutku sangat berarti adalah acara Temu Kaum Muda Vinsensian (TKMV). Banyak hal baru yang bisa didapatkan dari acara ini.  Mulai dari berangkat, dengan teman-teman lain yang berasal dari yayasan yang sama yaitu teman-teman dari SMAK St. Louis 2 dan SMK St. Louis Surabaya. Diberi review juga oleh Rm. Paulus CM tentang siapa sih St. Vinsensius a Paulo itu?

 

Nah, sesampainya di sana, ada satu hal yang membuatku kaget, Kukira cuma tempat acaranya saja di SMA Santa Maria Malang, ternyata nginepnya juga dong!! Kapan lagi kan ya, nginep di sekolah orang, padahal kami bukan murid sekolah situ, wkwkw

 

Dari hari pertama sudah seru banget ketemu teman-teman baru yang seru-seru dan asyik-asyik dong pastinya. Mulai dari yang mungkin lebih muda setahun, sampai yang beda umurnya cukup jauh. Umur boleh beda jauh, tapi mau sejauh apapun, kita punya semangat yang sama untuk mengikuti acara ini dan mendalami semangat "Vinsensian". Mulai dari ngobrol bareng, berbagi cerita, dan ternyata aku bisa ketemu dengan teman-teman yang mungkin dulu pernah seacara bareng tapi gak sampai sedeket itu, lewat acara ini, aku bisa lebih dekat dan kenal mereka lebih dalam lagi.

 


Ketemu banyak temen sudah, pengalaman yang sangat menyenangkan juga sudah, ternyata di acara ini juga ada calon suster dan ada frater lho, ga cuma 5-6 orang, ternyata ada banyak juga, dari situ aku juga bisa lebih tahu kegiatan apa sih yang biasa mereka lakukan di seminari.

 

Di hari pertama juga ada misa langsung ke gerejanya lho. Gerejanya unik juga ya, karena pintu sampingnya juga dibuka, jadi bisa denger lingkungan sekitar juga.  Tidak lupa ada doa untuk komitmen dan harapan terhadap diri sendiri, juga ada senam pagi dong tentunya! Ohya, snack-snacknya kemarin enak-enak lho, aku aja ga cukup makan satu aja, pasti nambah. Jadi pingin lagii!!

 


Ada hal yang paling menarik dan baru pertama kali aku bisa rasain ini, yaituuu "exposure" yang ada di hari kedua. Nah, untuk kegiatan exposure ini aku ditemani oleh Frater Ardi. Awalnya sih aku ngerasa aman nih sama frater, nanti juga kalau ada alurnya aku bisa ikutin gitu. Tapi ternyata, waktu pertama kali berhenti di salah satu pedagang, aku gak banyak omong dan lebih dengerin obrolan frater dan penjual itu. Aku merasa kok gak enak ya cuma dengerin aja, buat apa dong aku di situ tapi ga ikut apapun? Karena ini termasuk pertama kali dan gak tahu harus obrolin apa, apalagi aku ngerasa jauh dari cerita mereka.

 


Setelah dari pedagang itu, aku jalan lagi bareng frater keliling-keliling sambil dengerin cerita frater yang pernah dan menurutku mereka udah terbiasa sih sama hal-hal yang seperti ini. Apalagi ada satu cerita frater yang aku inget, bilang kalau temannya sampai pernah ditawarin untuk nge-job di cafe.

 

Tapi habis dari situ, dan keliling-keliling lagi akhirnya aku berani untuk ngobrol dengan pedagang-pedagang lain, tidak lupa jajan dong sekalian bantu beli dagangan mereka juga.

 

Sedih juga ya harus pulang, wkwkw. Kangen deh untuk ikut acara ini lagi, apalagi sama teman-temannya yang baik poll, seru poll, dan pastinya support satu sama lain.

 

Dengan kegiatan ini, aku juga bisa lebih tahu daerah sekitar Malang. Seru banget bisa keliling-keliling, apalagi waktu perjalanan pulang lewat jalan-jalan besar, sehingga bisa lebih mengenal dan mengetahui kota Malang ini.

 


Semoga kedepannya acara seperti ini bisa terus berlangsung, karena salah satu kegiatannya yaitu "exposure" gak cuma membantu mereka dengan mendengarkan dan mungkin bisa bantu sedikit-sedikit tetapi juga seru lhoo, apalagi untuk first experience-nya. Juga semoga semangat Vinsensian ini selalu terkobar dan menyala terus menerus dari jaman ke jaman, tersebar dan banyak orang bisa meresapi, juga membagikan bantuan dan semangat untuk hidup dalam Kristus.

 

Maria Angel C. W.

KSK Yayasan Lazaris Surabaya (SMAK St. Louis 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar