Selamat datang di blog kami! Selamat menikmati aktivitas yang kami tuangkan dalam bentuk tulisan. Bila ada pertanyaan seputar aktivitas kami, silakan kirim ke alamat email kami: sekretkasihbangsa@gmail.com. Kunjungi pula situs kami di https://ykbs.or.id - Terima kasih...

Selasa, 26 Maret 2024

Keinginan Kuliah Yang Gagal

Saya sejak masih SD mempunyai keinginan sekolah di perguruan tinggi. Apalagi saat aku SMK, keinginan untuk kuliah semakin tak terbendung. Ketika SMK saya berusaha mendapatkan nilai bagus supaya saya bisa kuliah nantinya.


Tapi apa boleh buat, ketika sudah tinggal beberapa bulan lagi lulus dari SMK, saya mencoba ngobrol sama ibu saya tentang kuliah. Tapi ternyata tidak diperbolehkan kuliah karena ibu masih harus membiayai sekolah adikku.


Tidak lama kemudian saya mendapat informasi dari mbak Dhita salah satu relawan SMM yang sudah kuliah. Mbak Dhita bercerita terkait beasiswa yang diadakan oleh kampus dimana mbak Dhita sekolah. Ia menjelaskan semua apa saja syarat yang harus di penuhi.


Dan saya mencoba ngobrol kembali dengan ibu saya, tetapi ibu tetap kokoh dengan pilihannya bahwa saya tidak diperbolehkan kuliah dan harus bekerja dulu. Jika ingin kuliah menunggu kerja selama 1 tahun baru boleh kuliah dengan syarat tetap sambil kerja.


Setelah itu saya hanya bisa pasrah dan lebih mengikuti apa kata ibu. Sebenarnya sedih banget karena tidak bisa kuliah tahun ini. Tetapi mau gimana lagi? Keinginan kuliah tahun ini harus dikubur dalam-dalam.



*Ditulis oleh Firda Hairunisa. Ia anak yang sejak kecil belajar di sanggar. Ketika SMK ia menjadi pendamping mengajar adik-adiknya di SMM yang masih SD.

 

Dimuat dalam buletin Fides Et Actio edisi No.127, Januari 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar